Selasa, 29 November 2011

10 Cara Alami Untuk Meringankan Stress



Dengan semakin banyaknya masalah yang di sebabkan kesulitan ekonomi dapat menimbulkan strees negatif. Strees negatif menyebabkan banyak negatif seperti tekanan darah tinggi, obesitas, penyakit jantung, kecemasan dan depresi. Berikut adalah daftar dari beberapa yang paling efektif pengurang stres secara alami.

  1. Passionflower,  Passionflower telah lama dianggap sebagai "obat rakyat" untuk kegelisahan dan insomnia , beberapa studi telah menunjukkan bahwa herbal sebenarnya bisa sebanding dalam efektivitas obat benzodiazepin, yang digunakan untuk mengobati stres. Meskipun tidak terbukti, diyakini bahwa passionflower bekerja dengan meningkatkan tingkat bahan kimia yang disebut gamma-aminobutyric acid (GABA) di otak. Hal ini akan menurunkan aktivitas dari beberapa sel-sel otak, membuat Anda merasa lebih santai.
  2.  Pijat ,Semua orang menyukai pijat. Tapi apakah Anda tahu bahwa itu telah digunakan sebagai pereda stres selama ribuan tahun? Secara historis, pijat yang digunakan China untuk membuka saluran energi diblokir dalam rangka meningkatkan kesehatan.
  3. Meditasi, Meditasi, atau kesadaran, hanya membutuhkan waktu 15 sampai 30 menit sehari. Ini juga sangat terjangkau, mengingat satu-satunya alat yang Anda butuhkan adalah pikiran Anda sendiri.
  4.  Latihan, Apakah itu yoga , Tai Chi atau berlari, olahraga bekerja  dengan cara yang sama sebagai meditasi karena memberikan Anda waktu untuk menyendiri dengan pikiran Anda.  olahraga juga memiliki manfaat tambahan melepaskan endorfin ke otak, yang meningkatkan mood Anda. Hal ini juga mencegah obesitas dan masalah kesehatan lainnya. 
  5.  Atur hidup Anda, Organisasi menawarkan rasa kontrol dan ketenangan pikiran, dan ada beberapa cara Anda dapat meningkatkan dalam hal ini. Jika Anda adalah tipe orang yang selalu berlarian, dapat membantu untuk membuat daftar sehingga Anda mengingat semuanya.
  6. Makan yang sehat,  Makanan sehat seperti biji-bijian dan protein dapat meningkatkan mood Anda dan memberi Anda energi jangka panjang untuk mengatasi segala sesuatu yang datang dengan cara Anda sepanjang hari. Makanan yang sangat efektif untuk penghilang stress termasuk blueberry, salmon dan almond, menurut para ilmuwan. Juga, meletakkan secangkir kopi ekstra. Sementara penelitian telah menunjukkan bahwa beberapa kopi di siang hari dapat memberikan manfaat kesehatan, terlalu banyak kafein akan membuat Anda gelisah dan cemas, dan akhirnya menyebabkan kecelakaan.
  7. Batasi penggunaan Internet dan ponsel,  Dengan berpaling dari Internet dan mematikan ponsel kita, setidaknya kita bisa memblokir beberapa saluran dari mana stres dapat menghubungi kami. Melakukan hal ini juga memungkinkan kita untuk hidup di saat ini dan menghargainya.
  8. Vitamin B, Vitamin B dikenal untuk mempromosikan berfungsinya sistem otak dan saraf, serta membantu mendorong relaksasi dan melawan kelelahan.Vitamin B yang biasanya ditemukan dalam buncis, kacang polong, kacang-kacangan, hati, telur dan produk susu
  9. Aromaterapi Dalam beberapa kasus, menghiruparoma tertentu telah terbukti memiliki efek menghilangkan stres langsung dengan meningkatkan suasana hati, mengurangi kecemasan dan membantu fokus dan konsentrasi. Para ahli mengatakan itu karena bau dapat merangsang sistem limbik, yang pada gilirannya melepaskan zat kimia yang mempengaruhi otak, perasaan mempromosikan relaksasi, cinta ketenangan, dan kegembiraan. Minyak Populer untuk menghilangkan stres dan kelelahan mental termasuk lavender, cemara dan rosemary.
  10. Tidur, Tidur adalah hal yang paling penting menghilangkan stress Terlalu sedikit tidur membuat kita rewel, mudah tersinggung dan gelisah. Terlalu banyak tidur bisa membuat kita lesu dan depresi. Cobalah untuk menemukan keseimbangan yang tepat yang memungkinkan Anda untuk merasa baik beristirahat dan siap untuk hari itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar