Rabu, 18 Januari 2012

GOAL.com Indonesia Reader's Choice Awards 2011: Ferry Rotinsulu Terbaik Versi Pembaca, Redaksi Pilih Kurnia Meiga

Kiper Sriwijaya FC ini banyak dipilih pembaca GOAL.com Indonesia sebagai kiper terbaik Indonesia saat ini, tapi bagi awak redaksi GOAL.com, Kurnia Meiga adalah yang nomor satu.

18 Jan 2012 12:07:00
SELENGKAPNYA TENTANG : Arema,Indonesia, Indonesia U-23, Persiba Balikpapan, Persipura, Semen Padang,Sriwijaya FC, Yoo Jae Hoon, I Made Wirawan,Kurnia Meiga, Syamsidar, Ferry Rotinsulu


Arief Setiadi
Setelah kemarin diumumkan pelatih terbaik indonesia dan internasional versi pembaca dan redaksi, hari ini GOAL.com merilis kembali siapa yang dinobatkan sebagai yang terbaik di posisi kiper.

Untuk penjaga gawang terbaik Indonesia, dari hasil poling yang dibuka GOAL.com pada pukul 00.00 pada 1 Januari hingga hingga 23.59 14 Januari 2012, pembaca banyak yang menjatuhkan pilihannya kepada kiper Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu.

Dari 11,476 suara yang masuk, 39,76 persen suara menjadi milik Ferry, atau sekitar 4563 suara. Jumlah tersebut jauh mengungguli suara milik kiper Persipura Jayapura Yoo Jae Hoon, yang hanya mengoleksi 2451, atau sekitar 21,36 persen dari suara yang masuk.

Tempat ketiga ditempati oleh Kurnia Meiga, kiper Arema Malang dan timnas U-23. Meiga mengantungi 2322 suara, atau 20,23 persen suara yang masuk. Tempat ketiga dihuni I Made Wirawan dari Persiba Balikpapan dan Syamsidar, penjaga gawang Semen Padang.

Tapi, hasil poling versi pembaca berbeda dengan pilihan awak redaksi GOAL.com Indonesia.Meiga menjadi kiper terbaik Indonesia di tahun 2011 versi redaksi.

Hal ini tak bisa dilepaskan dari performa apiknya di ajang Sea Games 2011 dan saat bersama Arema Malang. Di Sea Games, gawang Meiga termasuk yang paling sedikit jebol.

Dengan usia yang relatif muda, Meiga juga memiliki masa depan yang cerah sebagai kiper andalan Indonesia di masa mendatang, dan menjadi pelapis berkualitas untuk Ferry, yang belakangan ini lebih banyak berkutat dengan masalah cedera.

Oleh awak redaksi GOAL.com Indonesia, Meiga mengantungi 77 poin, 13 poin lebih baik dari koleksi Ferry. Sedangkan posisi ketiga ditempati I Made Wirawan, disusul Yoo Jae Hoon dan Syamsidar dari Semen Padang.

Di bawah ini adalah Profil Nominasi Kiper Terbaik 2011:

FERRY ROTINSULU | 28 Desember 1982


Kiper utama Sriwijaya FC Palembang yang tidak pernah tergantikan kecuali dirinya mengalami cedera. Konsistensi Sriwijaya berada di papan atas klasemen Superliga juga tidak lepas dari kontribusi Ferry. Selain itu, penampilan Ferry yang konsisten membuat dirinya menjadi kiper utama timnas menggeser Markus Haris Maulana.

Momen Terbaik

Bermain gemilang saat timnas Indonesia melawat ke markas Turkmenistan dalam lagaleg pertama Pra-Piala Dunia 2014.

Selengkapnya tentang Ferry Rotinsulu


I MADE WIRAWAN | 1 Desember 1981


I Made Wirawan adalah salah satu kiper yang selalu tampil konsisten di setiap pertandingan. Bersama Persiba Balikpapan, dia menjadi salah satu kiper yang disegani di Superliga Indonesia. Bahkan, berkat kemampuannya, dia akhirnya mendapatkan panggilan timnas di tahun 2011.

Momen Terbaik

Bermain sangat gemilang saat timnas Indonesia melakoni laga uji coba menghadapi Arab Saudi di stadion Shah Alam, Malaysia, dengan mementahkan peluang-peluang emas yang didapat oleh tim dari Timur Tengah tersebut.

Selengkapnya tentang I Made Wirawan


KURNIA MEIGA HERMANSYAH | 7 Mei 1990


Bermain konsisten di Superliga Indonesia 2011 sehingga membawa Arema Indonesia menempati posisi runner-up di klasemen akhir dan menjadi tim yang paling sedikit kebobolan kedua setelah Persipura. Karena kepiawaian dan pengalamannya yang banyak membuat Meiga terpilih menjadi kiper utama timnas U-23 di ajang SEA Games 2011 di bawah asuhan Rahmad Darmawan.

Momen Terbaik

Membantu Arema mencukur Bontang FC dengan skor telak 8-0 pada laga pamungkas tim Singo Edan di Superliga Indonesia musim 2010/11.

Selengkapnya tentang Kurnia Meiga


SYAMSIDAR | 15 Juli 1982


Meskipun sempat didera masalah cedera, pada tahun 2011 Syamsidar tetap terbukti mampu menunjukkan performa puncak yang selama ini hilang. Ia memberi kontribusi besar pada pencapaian Semen Padang di Superliga 2011, di mana mereka menempati posisi keempat. Bahkan mereka menjadi tim yang paling sedikit kemasukan nomor tiga di liga.

Momen Terbaik

Syamsidar mampu membendung serangan timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba pada bulan Oktober silam. Pada laga tersebut, Syamsidar beberapa kali menepis tendangan striker andalan timnas U-23, Titus Bonai.

Selengkapnya tentang Syamsidar


YOO JAE HOON | 7 Juli 1983


Sebagai pemain asing, Yoo Jae Hoon dituntut tampil maksimal, dan hal tersebut benar-benar dilakukan oleh pemain asal Korsel tersebut. Ia turut berjasa mengantar Persipura meraih gelar juara Superliga Indonesia. Berkat kepiawaiannya pula, tim Mutiara Hitam menjadi tim yang paling sedikit kemasukan.

Momen Terbaik

Bermain luar biasa saat memperkuat Persipura di perempat-final Piala AFC menghadapi Arbil. Meskipun gagal lolos, aksi-aksi Yoo Jae Hoon menghindarkan Persipura dari kekalahan yang telak.

Selengkapnya tentang Yoo Jae Hoon


Bagaimana pendapat Anda? Setuju dengan hasil di atas? Kami dari GOAL.com Indonesia ingin mengetahui komentar Anda melalui formulir di bawah ini. Sampaikan juga ide dan saran Anda, supaya Readers' Choice Awards 2012 bisa lebih baik lagi. Terima kasih atas partisipasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar