Jumat, 20 Januari 2012

HARUSKAH INI TERJADI?





Kali ini saya berbicara tentang sebuah hubungan spesial antara muda-mudi pada saat ini termasuk saya sendiri . Sebuah hubungan yang pertamanya dilandasi dengan rasa suka antar lain jenis, lalu ingin mengenal pribadi lawan jenisnya lebih dekat, lalu seiring dengan berjalannya waktu sepasang muda-mudi tersebut mulai merasa nyaman dengan kehadiran lawan jenisnya tersebut, lalu menjalani hubungan itu dengan kasih sayang, dan akhirnya merasakan CINTA dengan definisi masing-masing.




Tidak akan terasa indah sebuah hubungan itu ketika hubungan itu hanya bertepuk sebelah tangan tidak adanya keterbukaan, dan tidak adanya rasa untuk saling menjaga. Manusiawi kalau adanya keegoisan pada setiap manusia. Tapi apakah harus ada kata berakhir untuk indahnya perjalinan hubungan tersebut yang didalamnya terangkai banyak mimpi indah? Itu tergantung kepada orang yang menjalaninya dan bagaimana mereka menghadapi apapun yang sedang mereka alami .


Seharusnya dengan adanya keterkaitan antara mereka , mereka bisa menyelesaikan masalah itu bersama dan membawa efek baik setelahnya . Tapi para kaum muda pada zaman sekarang kebanyakan mementingan emosi sesaat dan saling memenangkan ego masing-masing . Dan akhirnya mengakhiri dengan mudah hubungan itu tanpa adanya pertimbangan yang jelas dan pada akhirnya menjadi penyesalan yang memberi efek negatif pada orang tersebut . Mereka yang mengakhiri hubungan itu dengan mudahnya kebanyakan hanya mementingan emosi sesaat dan ego yang mementingkan eksistensi masing-masing tanpa membayangkan betapa susah-payahnya mereka menjalin dan mempertahankan hubungan itu .


Alangkah baiknya apabila suatu masalah itu diselesaikan dengan kepala dingin dan penuh pertimbangan. Begitu juga dengan penyelesaian masalah pribadi. Tapi yang telah terjadi hanyalah keputusan mutlak yang membawa penyesalan . Dan catatan untuk hari ini, marilah kita sama-sama mengintropeksi diri dan lebih berusaha menjadi yang lebih baik. Karena disanalah kita tau kelemahan masing-masing dan bisa lebih dewasa untuk menghadapi apapun yang akan menghadapi kita .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar