Rabu, 18 Januari 2012

Malu-maluin, Media Inggris Beritakan Soal Penumpang di Atap KRL


Penumpang KRL di atap gerbong.
Rabu, 18 Januari 2012 12:45 WIB


REPUBLIKA.CO.ID, Cerita soal penumpang di atas atap KRL ternyata mendunia. Media Inggris, Dailymail, memberitakan soal kesulitan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk menangani penumpang atap KRL itu. Dengan judul tulisan, Duck! Indonesia suspends grapefruit-sized concrete balls above railway lines to stop 'roof riders', Dailymailmembeberkan upaya PT KAI untuk menangani penumpang bandel itu dengan bola-bola besi.

Menurut mereka, Indonesia harus berimajinasi secara ekstrem untuk mengatasi para penumpang naik ke atap kereta. Saat ini, mereka mengatakan, pihak otoritas mengembangkan taktik yang terkesan sangat intimidatif dan 'mematikan' berupa menggantungkan bola-bola besi di atas lintasan kereta.

Dailymail menyebutkan, bola-bola itu dapat berakibat pada cedera di bagian kepala atau penumpang juga bakal jatuh. Semuanya demi mencegah ''para peselancar kereta''. Mereka menyebutkan, orang yang kurang mampu kerap memilih untuk naik ke atap kereta karena mereka tidak sanggup membeli tiket.

Berita ini pun menyedot puluhan komentar. Para pembaca Dailymail memberikan respons beragam di antaranya ada yang mempertanyakan mengapa tidak ada kebijakan memberikan tarif yang lebih murah atau memasang paku di atap kereta. Bahkan, ada pula yang terkesan sinis. ''Inilah gaya aman ala Indonesia.''
Redaktur: Endah Hapsari
Sumber: dailymail

STMIK AMIKOM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar