Jumat, 16 Maret 2012

6 Tips Seputar Fotografi


Anda sedang mencari teknik baru untuk meningkatkan kemampuan Fotografi Anda. Berikut ini 6 teknik fotografi yang dapat Anda terapkan :


Pelajari dan Terapkan Aturan Komposisi


Ada beberapa aturan sederhana komposisi foto itu, ketika Anda secara konsisten dapat menerapkannya, akan meningkatkan foto Anda . Luangkan waktu untuk menguasai beberapa trik seperti aturan pertiga dan aturan diagonal dengan membaca "Aturan Komposisi Fotografi."


Memahami Megapixels, Megabyte, dan DPI


Jangan pernah lagi merasa bingung ketika seseorang meminta Anda foto berukuran 300 dpi. Atau Jangan sampai merasa tidak yakin gambar Anda terlalu besar untuk dikirim melalui email.


Meningkatkan Eksposur dengan Histogram

Di masa lalu, satu-satunya cara untuk meningkatkan eksposur foto berada di kamar gelap. Sekarang, Anda dapat dengan mudah mencerahkan dan menggelapkan foto Anda sampai mereka terlihat dengan tepat. Sayangnya, itu tidak semudah kedengarannya. Salah satu cara mudah untuk meningkatkan eksposur Anda adalah dengan alat Histogram.


Menguasai Fotografi Hiperfokal

Fotografi hiperfokal merupakan suatu teknik untuk memastikan seluruh gambar Anda, dari latar depan latar belakang, berada dalam fokus yang tajam. Namun, tidak setiap foto mengambil manfaat dari teknik ini, karena banyak orang biasanya sering ingin "fokus" pada subjek tunggal.


Tambahkan Bokeh untuk Foto Anda


Bokeh mengacu pada karakter dari unsur-unsur kabur di foto Anda, umumnya paling jelas dalam sumber-sumber cahaya dan refleksi yang terjadi di latar belakang foto Anda. Anda dapat mengontrol bokeh dengan pilihan lensa Anda, atau dapat juga dengan menggunakan perangkat.


Bermain dengan Siluet


Biasanya Anda tidak ingin subjek Anda nampak gelap, tapi kadang-kadang itulah yang Anda butuhkan untuk membuat foto yang hebat. Menciptakan siluet yang baik umumnya memastikan subjek cukup kurang terang untuk menghapus warna dan detail

Tidak ada komentar:

Posting Komentar