Jumat, 16 Maret 2012

Start 8, Mengembalikan Tombol Start di Windows 8


Sebuah perusahaan,dikenal sebagai produsen perangkat lunak yang mengkustomisasi Windows, Stardock telah merilis sebuah perangkat lunak gratis yang dapat mengembalikan tombol Start pada windows 8.

Stardock, terkenal karena WindowBlinds nya, membuat perangkat lunak yang mereka namakan Start8, free tool yang dapat mengembalikan tombol start pada desktop Windows 8. Semua bermula dari sekira sebulan yang lalu, sebelum Microsoft meluncurkan Windows 8. Waktu itu sudah beredar kabar microsoft bakal membuang tombol Start yang sudah ada di windows selama 17 tahun. Menanggapi hal tersebut, beberapa pengguna menyatakan mereka mengatakan bahwa hal itu membuat sistem operasi baru terasa lebih sulit.


Tanggapan mengenai penghilangan tombol start juga sering dilontarkan para pengamat. Mereka menganggap ada yang kurang di windows 8. Dekstop menjadi kurang berguna setelah hilangnya tombol start.


Microsoft memulai debut tombol Start pada Agustus 1995 bersamaan dengan rilis Windows 95, perombakan besar-besaran dari antarmuka pengguna Windows 3.1, atau UI.


Aplikasi start8 ini dapat diunduh dari website StarDock. Untuk bisa mengunduh Anda terlebih dahulu harus mendaftar menggunakan alamat email Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar