Jumat, 16 Maret 2012

Sony Tablet P, Tablet Berlayar Ganda







Tren desain dari sebagian besar tablet Android memiliki tampilan yang hamper sama. Sony nampaknya tak mengikuti tren tersebut. Bisa Anda lihat pada produk mereka tablet S dan sekarang yang terbaru adalah tablet dengan desain clamshell tablet P. Tablet ini mendapat sertifikasi dari Playstation dan Nintendo DS sebagai isyarat ditujukan bagi penggemar game.



Sony tablet P menggunakan dual layar dengandesain clamshell bulat. Sekilas tablet ini menyerupai Smartphone Kyocera, namun dalam versi yang lebih besar. Saat dibuka dalam posisi mendatar Tablet P memiliki dimensi 6,2x7,1x0,5 inci dan beratnya 13,12 ons.



Tombol power dan volume berada di tepi kanan bagian bawah tablet, bersama dengan port microUSB. Dengan menggunakan kabel microUSB Tablet ini dapat terhubung ke computer. Sedangkan di sisi kiri terdapat lubang kecil untuk built-in speaker dan di tepi bawah terdapat sebuah headphone jack 3.5mm.



Dua layar LCD tablet ini memiliki ukuran masing-masing 5,5-inci dengan resolusi 1024x480-pixel. Kedua layar tersebut dikelilingi oleh sebuah panel. Layar tersebut cukup cerah, mampu menampilkan warna yang tajam. Namun sayangnya desain clamshell dapat menyulitkan Anda mendapatkan sudut yang optimal kecuali benar-benar berada di tempat yang datar.



Tablet ini sudah dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel di bagian belakang bagian atas dan kamera VGA menghadap kedepan. Namun gambar yang dihasilkan masih belum optimal, warna kusam dan terlalu banyak noise.



Saat ini tablet ini baru tersedia di Amerika Serikat. Tablet ini dibandrol pada kisaran harga $400-$500.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar