Jumat, 16 Maret 2012

Sony Xperia Sola, Smartphone Berteknologi Floating Touch






Selepas “bercerai” dengan Ericsson, Sony makin gencar mengeluarkan smartphone baru untuk mempertahankan basis pelanggannya. Salah satunya adalah Sony Xperia Sola, Smartphone yang menawarkan beberapa fitur unik, diantaranya pengguna dapat menavigasi tanpa menyentuh layar.



Sony baru Xperia Sola ditenagai dengan prosesor 1GHz dual core dan bekerja menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread OS, dan dapat diupgrade ke versi 4.0 Ice Cream Sandwich. Smartphone ini juga dilengkapi Digital Living Network Alliance (DLNA), xLOUD, 3D surround sound, dan Near Field Communication (NFC).



Selain fitur standar, yang paling menarik dari smartphone ini adalah fitur Floating Touch. Fitur ini memungkinkan pengguna browsing di Web dengan menggunakan Sola Xperia, untuk navigasi dalam link ,tanpa menyentuh tampilan layar 3,7 inci. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fungsi SmartTags NFC yang memungkinkan pengguna terhubung ke perangkat lain secara nirkabel atau melalui Bluetooth hanya dengan menggerakkan telepon ke SmartTag dekatnya.



Smartphone ini juga dilengkapi fitur fast capture. Fitur ini memungkinkan kamera mengambil gambar saat berada dalam mode standby dalam waktu maksimal 1,5 detik, cukup dengan menekan satu tombol kamera saja.



Sony Xperia Sola diperkirakan akan keluar di pasaran pada triwulan kedua tahun ini. Namun belum ada informasi resmi dari pihak Sony berapa harga Smartphone canggih ini.

Spesifikasi Xperia Sola:

Dimensi : 116 x 59 x 9,9 mm
Layar : 3,7 inci Reality Display dengan Mobile Bravia Engine, 854 x 480 piksel TFT, anti-gores
Berat : 107 gram
Prosesor : 1 GHz STE U8500 dual core
OS : Android 2.3 (bisa ditingkatkan ke Ice Cream Sandwich)
Kamera : 5 MP, 16x digital zoom, autofokus, face detection, flash, 2D dan 3D Panorama, red eye reduction
Musik : 3D surround sound, Bluetooth A2DP, PlayNow, xLOUD Experience
Internet : Floating Touch, Google Play
Koneksi : 3,5 mm audio jack, WiFi, DLNA, NFC, activesync
Memori : 8 GB internal, eksternal hingga 32 GB
Baterai : 1.320 mAh
Warna : Hitam, putih, merah
Paket : ponsel, baterai, 2 SmartTags, stereo headset, charger, kabel mikro USB, syncronisation,user documentation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar