Senin, 26 Desember 2011

Kisah Gadis Buta

Dikisahkan ada seorang gadis buta yang sangat membenci kehidupannya, ia benci kepada semua orang, teman bahkan keluarganya. Tapi satu yang nggak pernah ia benci, yaitu kekasihnya. Karena kekasihnya adalah orang yang selalu ada disampingnya ketika dalam keadaan suka dan duka, ia berjanji pada kekasihnya jika ia bisa melihat maka ia akan menikahinya. Tidak beberapa lama. Ada seseorang yang mendonorkan matanya. Sehingga ia bisa melihat lagi. Setelah itu pacarnya mengajaknya menikah. Betapa terkejutnya gadis itu ternyata pacarnya juga buta. Kemudian ia menolak untuk menikah dengan pacarnya. Dengan raut muka yang sedih ia pun meninggalkan pacarnya dan mengatakan
“Jagalah mataku baik-baik sayang.”
Ini adalalah tentang bagaimana seseorang bisa berubah ketika ia mengalami perubahan dalam hidupnya. Hanya sedikit mengingatkan siapakah yang selalu ada disamping kamu dalam keadaan suka dan sedih.

Hidup adalah sebuah hadiah
Sebelum kamu mengucapkan kata-kata kasar, sebaiknya pikirkan dulu orang yang nggak bisa bicara.
Sebelum engkau mengeluh dengan makanan yang kurang enak, sebaiknya anda pikirkan orang-orang yang kelaparan yang nggak bisa makan.
Sebelum anda mengeluhkan tentang suami atau istri anda, pikirkanlah tentang mereka yang meminta kepada Tuhan diberikan seorang pendamping.
Sebelum engkau mengeluhkan tentang hidupmu, pikirkanlah mereka yang telah berada disisi Tuhan.
Sebelum anda mengeluhkan anak-anak anda, pikirkan mereka yang menginginkan punya anak tetapi mereka nggak bisa punya anak karena mandul.
Sebelum anda berdebat mengenai rumah yang kotor karena nggak pernah disapu, pikirkan mereka yang hidup di jalanan.
Ketika anda mengeluh tentang betapa jauhnya anda mengemudi, pikirkan orang yang berjalan kaki.
Ketika anda mengeluh tentang pekerjaan anda, pikirkan tentang pengangguran dan gelandangan yang pasti menginginkan pekerjaan anda.
Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu.Tersenyumlah dan bersyukur kepada Allah kau masih hidup.
Hidup adalah hadiah, nikmati, bersyukur dan jalani dengan sebaik-baiknya.



sumber : berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar