Senin, 26 Desember 2011

PC Buat Para Pecandu Game


Ketika kata game disebut, pikiran orang biasanya tertuju pada konsol penyedia game. Bicara tentang mereka pasti tak jauh dari 3 pemain besar yaitu : Microsoft Xbox 360, Sony Playstation 3, dan Nintendo Wii.Tapi, jika kita bicara soal pengalaman dan keterhubungan dekstop PC lebih unggul. Beberapa keunggulannya diantaranya PC game lebih mudah diupgrade dari laptop, dan itu masih lebih gampang menginstal paket ekspansi untuk game PC dari pada konsol. Tak hanya itu saja dengan adanya monitor baru 120Hz anda bisa menikmati sebuah permainan game 3D. Satu lagi kabar menarik, anda tidak perlu harus membeli desktop yang paling mahal untuk memainkan permainan baru. Lalu anda tentunya bertanya, bagaimana cara memilih pc games yang benar-benar sesuai. Jangan kuatir ulasan di bawah bisa memberi anda sedikit gambaran.

Perhatikan Bentuk Desain
Jika anda memiliki ruangan yang cukup luas anda tak perlu bingung soal ukuran PC game yang anda beli. Namun jika keterbatasan tempat menjadi kendali anda perlu mempertimbangkan membeli pc dengan ukuran lebih kecil. Saat ini sudah banyak produsen mengeluarkan produk-produk berukuran kecil namun memiliki kemampuan yang tak kalah. Ukuran kecil sebenarnya juga bisa menjadi keuntungan tersendiri jika suatu saat anda ingin memindahkan pc anda dari satu lokasi ke lokasi lain.


CPU: Hati dari PC Gaming
Para pengembang game biasanya selalu menampilkan apa persyaratan minimum mereka untuk permainan mereka. Sebagai contoh, permainan populer seperti World of Warcraft minimal bisa dijalankan dengan prosesor single-core seperti Intel Pentium 4 1.3GHz atau AMD Athlon XP 1500 +. Namun biasanya kualitas tampilanya tidaklah sama anda bermain di "minimal" di PC baru.Jika anda mencari pc yang benar-benar pas untuk game terbaru minimal anda bisa mencari AMD Athlon II X2 atau Intel Core 2 Duo prosesor. Permainan menembak akan bekerja dengan baik pada PC dual core. Namun tetapi jika anda ingin sesuatu yang lebih memilih PC dengan quad-core seperti Intel Core i5/i7 atau enam-core AMD Phenom II X6 sudah tentu meninggalkan kesan yang berbeda.


Sistem Memori dan Hardisk
Membeli PC dengan RAM 4GB tak lagi menguras kocek. Jadi ada baiknya anda kehilangan uang sedikit lebih banyak namun bisa mendapat RAM dengan nilai lebih besar. Sedangkan untuk hardisk lebih baik anda menambah sedikit uang untuk membeli 500GB dibandingkan dengan ukuran standar saat ini 320GB standar. Anda bisa mendapatkan sistem dengan satu atau lebih Solid State Drive (SSD) bukan drive berputar drive SATA, tetapi mereka sangat mahal pada GB per dasar dolar (lebih dari $ 700 untuk sebuah SSD 256GB vs $ 60 untuk hard drive 1TB SATA ). Jika anda tipe orang yang tidak sabar, SSD secara dramatis bisa mengurangi waktu loading dan reboot (detik vs menit), ,namun saat ini mereka tidak sebanding dengan biaya yang harus anda keluarkan.


Kemampuan Grafis
Hampir setiap satu dari tinjauan PC pada daftar pcmag.com grafis terintegrasi buruk untuk gaming. Meskipun ada pula yang sudah lumayan seperti seperti Nvidia GeForce 9400 dan ATI Radeon HD 4200, mampu menangani game 3D terbatas. Kartu grafis ini sudah cukup kuat untuk memainkan game ringan seperti Diner Dash, Farmville, dan game 3D seperti Sims 2 / 3, dan Spore.Jika anda ingin lebih, memilih ATI Radeon HD 5570 atau Nvidia GeForce GT 460 sudah cukup untuk bermain game high end seperti Crysis, Lost Planet 2, atau Crysis yang akan datang 2 pada resolusi layar moderat. Jika masih kurang puas dan ingin tampilan 3D max yang optimum, maka anda dapat meng-upgrade dengan kartu grafis seperti ATI Radeon HD 6870 (dengan CrossFireX) atau Nvidia GeForce GTX 580 (dengan SLI).



Sumber : PcMag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar