Senin, 26 Desember 2011

Nilai






Ada seorang motivator yang sangat terkenal akan mengisi seminar, sebelum ia memulai seminarnya ia mengangkat uang 20 dolar. Kemudian ia bertanya “siapakah yang mau dengan uang 20 dolar ini?”Satu persatu para audiensnya mulai mengangkat tangannya.
Kemudian ia berkata
“saya akan memberikan uang ini tapi pertama-tama biarlah saya melakukan ini.”Ia mulai meremas-remas uang itu. Dan ia bertanya lagi kepada para audiesnya “siapa yang masih menginginkan uang ini?” dan ternyata masih banyak yang mengangkat tangannya.


Kemudian ia kembali mengambil uangnya dan ia mulai menjatuhkan uangnya di lantai dan mulai menginjaknya dengan sepatunya. Setelah itu ia mengangkat uangnya dan memperlihatkan uangnya yang telah kusut dan kotor. Dan kembali lagi menanyakan hal yang serupa ke pada para audiensnya. Dan ternyata mereka masih tetap mengangkat tanganya.


Sahabat yang luar biasa


kita bisa mengambil pelajaran yang sangat berharga, tidak peduli apa yang ia lakukan dengan uang 20 dolar itu, tapi anda masih menginginkannya karena tidak terjadi penurunan nilai. Nilainya masih tetap 20 dolar.


Banyak sekali rintangan dan cobaan yang akan mewarnai hidup kita, mungkin kita bisa jatuh, dan kotor karena sebuah keputusan yang telah kita buat sehingga membawa anda dalam kehancuran dan anda merasa tidak merasa tak berharga. Tapi jangan permasalahkan apapun yang akan terjadi. Anda tidak akan kehilangan nilai anda. Jangan pernah lupakan jika anda itu sangat berharga.


Sumber : berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar