Jumat, 25 November 2011

5 Tips Supaya Tweet Anda Banjir Retweet



Retweet Me
Salah satu keunggulan retweet adalah kemampuannya yang tak berdinding. Sebuah retweet akan disebar secara luas tanpa batas. Tweet Anda yang di-retweet seseorang, maka tidak hanya akan dibacafollowers followers-nya followers Anda. Tweet ini bahkan akan menjangkau pengguna Twitter yang sama sekali tidak Anda kenal. Apabila terus di-retweet tanpa henti.
Bisa dibilang, retweet adalah pilar utama dari jaringan Twitter. Mekanismenya sangat unik. Hanya dengan menekan tombol retweet, maka pengulangan ini akan dapat dibaca ribuan orang dalam ukuran menit. Dan akan terus tersebar jika di-retweet oleh pengguna lain. Singkat kata, kekuatan retweet tidak terbatas. Jangkauannya sangat luas. Dan efeknya sangat luar biasa.
Bagi pegiat dunia marketing online, aktivitas retweet ini sering digunakan untuk menjangkau konsumen serta media berpromosi. Dan bagi yang ingin membangun personal branding, dengan banyaknyaretweet dari tweet Anda juga akan menaikan branding Anda.
Jika Anda kebetulan menekuni profesi tersebut, berikut sedikit tips yang dapat digunakan agar tweetAnda banjir retweet dan dapat tersebar luas tanpa batas.
Tambahkan tautan.
Dengan menambahkan tautan, sebuah tweet kita memiliki dua buah kekuatan. Pertama, akan menambah orang penasaran apa dibalik tautan tersebut. Kedua, semakin mempertegas tweet yang diberikan. Tautan dapat disematkan di tweet yang memiliki konten tulisan, gambar, maupun video.
Sematkan hastag.
Tak jarang tweet yang menarik dan banyak di-retweet adalah tweet yang memiliki hastag. Kemampuanhastag ini juga tak kalah hebat. Hastag merangkum keseluruhan tweet yang memiliki hastag tertentu.Hastag terkesan semrawut namun sesungguhnya sangat rapi. Dengan mengeklik hastag tertentu, maka kita akan dihantarkan di pelbagai tweets yang mempunyai hastag yang sama. Sematkan hastag untuktweet-tweet tertentu yang menurut Anda menarik.
Hindari tweet personal.
Twitter bukan tempat sampah. Jadi jangan gunakan untuk mengeluh atau menuliskan hal yang berbau galau. Hindari tweet yang demikian. Tweet dengan konten keluhan, omelan, cemoohan, sangat jarang mendapatkan retweet. Namun tweet yang positif dan membawa semangat, motivasi, inspiratif, umumnya akan banjir retweet.
Tuliskan hal yang baru.
Twitter adalah salah satu jenis media sosial. Media dimana menjadi sosial. Setiap individu memiliki media sendiri-sendiri. Anda sebagai pemilik akun dapat berupa reporter, wartawan, editor, atau bahkan pemimpin redaksi di media ini (Twitter). Dengan demikian, tuliskan sesuatu hal yang baru di media Anda. Apa yang Anda lihat, dengar, rasakan. Curahkan ke Twitter. Followersakan sangat senang membaca hal-hal yang baru. Khususnya bila ditulis secara personal (pribadi) bukan dari mainstreammedia besar.
Jangan pelit retweet.
Ingin tweet Anda di-retweet? Maka janganlah pelit untuk me-retweet tweet seseorang. Retweet-lahtweet pengguna lain yang Anda anggap menarik, inspiratif, atau berguna bagi followers Anda. Dan tak jarang pengguna yang Anda retweet tweet-nya akan me-retweet balik tweet Anda. Pendek kata, jangan pelit berbagi tweet (retweet).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar