Kamis, 24 November 2011

Wanita Ini Punya Kaki Raksasa 19 Kilo

foto
Mandy Sellars.com


TEMPO.COLondon - Seorang wanita yang kakinya sempat diamputasi karena membengkak sampai 31 kilogram kembali mengalami penyakit yang sama. Kini kakinya kembali membengkak mencapai 19 kilogram.

Sekitar 22 bulan lalu, Mandy Sellars menjalani operasi untuk mengamputasi kakinya. Saat itu dokter memperingatkan bahwa kaki Mandy yang membengkak bisa membunuhnya. Namun, kini kaki wanita 36 tahun tersebut kembali membengkak.

Mandy menderita penyakit langka sehingga kakinya memiliki ukuran yang lebih besar, meski tubuhnya punya ukuran yang normal. Kakinya yang sempat membengkak hingga memiliki berat lebih dari 31 kilogram pun mengalami infeksi serius.

Ketika mendatangi dokter, Mandy divonis menderita septicaemia di kakinya. Dokter khawatir akan keselamatan Mandy. "Pilih dirimu atau kakimu," ujar dokter. Akhirnya, kaki Mandy diamputasi.

Namun, setelah operasi, kakinya membengkak lagi. Berat kakinya kini mencapai 19 kilogram dan memanjang sampai 1 meter.

"Saya harap amputasi kaki saya bisa menstabilkan kondisi saya. Tetapi saya sadar ini bakal mulai tumbuh lagi," kata Mandy. "Tak lama setelah itu, bekas amputasi tersebut mulai tumbuh lagi."

Bekas pekerja relawan tersebut menderita penyakit mirip sindrom Proteus, penyakit yang diduga menjangkiti Joseph Merrick "Manusia Gajah" pada abad 19.

Mandy berharap obat dari penyakit ini bisa ditemukan. "Saya tidak akan membiarkan penyakit ini mengalahkan saya. Saya bertekad untuk tetap bergerak seleluasa mungkin."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar