Jumat, 25 November 2011

HASIL PERTANDINGAN PALING MENGEJUTKAN SEPANJANG SEJARAH PIALA DUNIA



Dalam setiap pertandingan sepak bola punya impresi tersendiri di setiap hasil akhir yang dicapai. Sepanjang perhelatan Piala Dunia melahirkan “impossible score” yang mengundang decak kagum karena hasil yang mengejutkan atau diluar dugaan dan prediksi banyak orang. Barangkali ada diantaranya belum pernah anda ketahui dengan kategori pertandingan terbaik dengan hasil yang mengejutkan. Berikut disajikan 10 moment pertandingan paling mengejutkan sepanjang sejarah pelaksanaan Piala Dunia. Selamat membaca ….


❶.Amerika Serikat vs Inggris 1 - 0
FIFA World Cup Brazil 1950

Quote:


Quote:

Ketika berita mengenai hasil akhir pertandingan ini tiba di Inggris, orang-orang di tanah Britania Raya berasumsi headlines news di salah satu media cetak di surat kabar adalah kenyataan. Mereka mengira skor pertandingan 1 : 10 ! Namun ironis, angka tersebut hanyalah kesalahan redaksional pers Inggris. Hal ini ditengarai sebagai rekayasa atas kekesalan mereka terhadap performa buruk Inggris di Lapangan

❷.Korea Utara vs Italia 1 - 0
FIFA World Cup England 1966






Siapa yang tidak kenal Italia, juara dunia 2 kali dan memiliki banyak pemain bertalenta tinggi. Lantas apa tanggapan publik akan Korea Utara. Tim prematur yang baru lolos pertama kalinya di putaran final piala dunia. Komentar sinis berbagai pihak tentang Korea Utara ditanggapi dengan kejutan spektakuler dengan mengalahkan dan mengirim pulang Italia dengan satu gol tanpa balas. Hasil tersebut memaksa Italia angkat koper dan setibanya di rumah sendiri, rombongan disambut dengan tomat busuk oleh para tifosi yang marah kesetanan setiba turun dari bus.

❸.Aljazair vs Jerman Barat 2 -1
FIFA World Cup Spain 1982






Perbandingan Aljazair memenangkan peartai kontra Jerman Barat adalah 1.000 : 1. Sedangkan Jerman Barat, banyak pihak yang menempatkan di puncak atas sebagai juara dengan keunggulan 3 : 1. Namun siapa mengira angka-anka statistik H berlaku di lapangan. Dengan penuh keyakinan kejutanpun tercipta. 2 gol pemain Aljazair dilesatkan ke gawang Jerman Barat. Hingga sang pelatih Jupp Derwell berujar “ Aku masih tidak percaya ini. Ini diluar akal sehat saya”.

❹.Kamerun vs Argentina 1 – 0
FIFA World Cup Italy 1990









Argentina sebagai juara bertahan Piala Dunia layak diunggulkan jauh disbanding Kamerun. Kamerun yang saat itu sudah kehilangan 2 pemainnya akibat kartu merah berhasil mempertahankan keunggulan satu gol dan mempecundangi Argentina di partai perdana Piala Dunia 1990. Juara bertahan dipaksa bertekuk lutut di tangan Roger Milla dan kawan-kawan. Partai tersebut dianggap sangat mengejutkan ketika juara bertahan mengalami kekalahan di laga awal selain pada Piala Dunia Korea/ Jepang tahun 2002.

❺.Senegal vs Prancis 1 – 0
FIFA World Cup Korea-Japan 2002


Quote:




Juara Dunia dan Eropa mengalami hasil tragis di partai pembuka PIala Dunia 2002. Peluang Prancis untuk memenangkan pertandingan sangat besar. Tim ayam jantan difavoritkan untuk menggayang Senegal di partai pembuka. Ironisnya, fakta berbicara lain. ZInadine Zidane dkk tak mampu mengulangi hasil manis di Piala Dunia 1998 ataupun ketika menjuarai Piala Eropa tahun 2000.

❻.Jerman Timur vs Jerman Barat 1 – 0
FIFA World Cup Germany 1974






Quote:

Ketika saudara berseteru di lapangan, maka apa yang akan terjadi? Apakah pertandingan akan berjalan menarik? Justru sebaliknya, skor kacamata tercipta hingga hampir berakhirnya pertandingan. Sudah barang tentu Jerman Barat jauh diunggulkan untuk menggilas saudaranya. Namun kejutan kembali terulang. Gol Sparwasser 10 menit jelang bubaran membalikkan prediksi banyak pihak yang mengunggulkan Jerman Barat. Meskipun demikian, Jerman Barat yang akhirnya meraih happy ending karena meraih tropi turnamen tersebut.


❼.Spanyol vs Denmark 5 -1
FIFA World Cup Mexico 1986


Quote:




Denmark membuat banyak kejutan pada pagelaran Piala Dunia di Mexico. Mereka memenangkan semua pertandingan putaran pertama termasuk membenam Uruguay 6 : 1 dan Jerman Barat 2 : 0. Ketika pertandingan melawan Spanyol tentu saja Denmark diunggulkan. Diramalkan Denmark bakal mengulangi kejutan seperti dipertandingan sebelumnya, bahkan dikomandani Laudrup bersaudara sempat memimpin satu gol terlebih dahulu. Namun keadaan justru berputar 180 derahat. Butragueno membuat quatrick hingga kejutan Denmark berakhir di tangan Spanyol.

❽.Bulgaria vs Jerman 2 – 1
FIFA World Cup USA 1994






Jerman yang selalu mencapai laga final di Piala Dunia sebelumnya Nampak meyakinkan penuh percaya diri akan meraih kemenangan saat laga melawan Bulgaria. Lothar Matthaus sang jenderal lapangan tengah Jerman memipin pasukannya dengan penuh keyakinan dan kepercayaan yang tinggi bahwa timnya akan memenangkan pertandingan. Namun ternayat yang terjadi hasil kontradiktif. Dua gol Bulgaria menghancurkan ambisi Jerman dan memporak-porandakan segalanya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar