Jumat, 25 November 2011

FOTO LENGKAP PROSESI PERNIKAHAN IBAS-ALIYA (MEMAKAI ADAT JAWA DAN PALEMBANG)



Share
Membuat foto-foto romantis menjelang pernikahan (pre-wedding) menjadi tren dalam beberapa tahun belakangan. Seperti putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro yang menampilkan foto mesranya dengan Siti Ruby Aliya Rajasa

Melalui dua layar televisi berukuran besar yang terpajang di gerbang rumah, foto-foto mereka menyambut tetamu yang hadir di upacara siraman di Puri Ciekas, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 22 November 2011. 

Ada sekitar enam pose yang tampil bergantian di layar televisi. Berbalut batik klasik warna cokelat, Ibas tersenyum cerah saat Aliya yang mengenakan kebaya warna kuning menyandarkan kepala di bahunya. Sementarafoto lainnya, memperlihatkan keduanya tersenyum bahagia ke satu titik mengindari tatapan kamera. 

Sejumlah media yang hendak mengabadikan foto-foto tersebut mendapat hardikan petugas keamanan yang menjaga ketat Puri Cikeas. Mereka yang tak memiliki undangan ke acara siraman tersebut, hanya dapat menyaksikan foto-foto romantis keduanya dari jarak sekitar 20 meter. 

Didahului pengajian, prosesi siraman berlangsung di kediaman kedua mempelai. Siraman di kediaman Aliya dijadwalkan mulai terlebih dahulu sekitar pukul 11.00. Sementara Ibas akan menjalani siraman sekitar pukul 12.00. 



Prosesi siraman yang bermakna penyucian sebelum melangsung akad nikah ini menjadi pembuka dari seluruh rangkaian adat pernikahan keduanya. Diikuti ritual midodareni malam nanti, akad pernikahan baru akan dilangsungkan Kamis mendatang, 24 November. Sementara resepsi akan menutup rangkaian prosesi pada Sabtu, 26 November mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar