Jumat, 27 April 2012

Kekurangan adalah Kelebihan yang Terpendam

Written by Zoom-Indonesia

Roseanne adalah seorang pramusaji di restoran lokal, Kota Denver. Hidupnya dimulai di Salt Lake City di sebuah keluarga kelas menengah. Roseanne tidak berhasil menamatkan SMU-nya. Ia menikah muda, lalu pindah ke Denver.

Untuk menambah penghasilan keluarga, Roseanne bekerja paruh waktu di salah satu restoran di dekat tempat tinggalnya. Maklum saja, dengan tiga orang anak ia tidak bisa hanya mengandalkan penghasilan suaminya semata.

Mungkin karena beban hidupnya yang dirasa cukup berat, Roseanne menjadi seorang pramusaji berwajah cemberut. Ia suka berkata semaunya kepada pelanggan. Namun, ini bukan dalam arti negatif. Pelanggannya senang mendengar Roseanne bercerita tentang keluh kesah rumah tangga yang tidak jarang mengundang gelak tawa dan beberapa bahkan memberikan tip tambahan untuknya.

Setelah cukup dikenal oleh para pelanggan, Roseanne mulai disarankan untuk mencoba tampil di klub komedi di Denver. Ia awalnya menolak, tetapi setelah mempertimbangkan penghasilan dan sebagainya, ia bersedia. Keputusan itu tidak sia-sia karena segera saja ia menajdi idola di seluruh negara bagian Colorado.

Di awal 80-an Roseanne mendapat pekerjaan sebagai komedian di Comedy Store, Los Angeles. Delapan tahun kemudian Roseanne diminta berperan dalam sitkom berjudul Roseanne yang menjadi rating tertinggi selama sembilan tahun pemutarannya.

Sebenarnya, kekurangan kita bisa jadi kekuatan yang terpendam, bukan?

“Berusahalah meraih mimpi. Jangan pernah menyerah1 jangan pernah mendengarkan mereka yang berusaha melemahkan semangatmu.” – Mariah Carey.

(101 Inspiring Stories)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar